Berita


background

Diklat dan Lomba "Medicinal Plant" (Jamu)

Pada hari Sabtu, 14 Juli 2013 Akademi Farmasi Indonesia Yogyakarta  telah mengadakan Diklat Jamu Tradisional dan dilanjutkan dengan Lomba Jamu Tradisional pada hari Sabtu, 21 Juli 2013 yang pesertanya adalah mahasiswa Akademi Farmasi Indonesia Yogyakarta sendiri.

Acara ini saling berkaitan karena setelah mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu tentang jamu tradisonal pada acara Diklat Jamu Tradisional, kemudian mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmunya pada acara Lomba Jamu Tradisional.

Latar belakang diadakan acara ini karena Jamu tradisional sendiri dinilai memiliki efek samping rendah atau bahkan bisa dibilang tidak memiliki efek samping. Selain bahan bakunya dari tanaman herbal, masyarakat menilai bahwa jamu tradisional lebih aman untuk digunakan daripada obat kimia. Meskipun efektifitasnya lebih lama dibandingkan obat kimia, hal ini tidak menjadikan berkurangnya peminat obat tradisional. Sekaligus jamu tradisional sendiri mudah dibuat sendiri, karena bahannya yang relatif mudah didapat. Namun, dalam pembuatannya jamu tradisional juga tidak bisa sembarangan.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu

  1. Menjelaskan apa itu jamu tradisional
  2. Menjelaskan manfaat dan khasiat jamu tradisional
  3. Meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam membuat jamu tradisional
  4. Mendorong dan meningkatkan minat masyarakat pada jamu tradisional


Berita Lainnya

Image
Dec 26, 2018
Pengajian dan Buka Bersama serta Syawalan Tahun 2018
Read More
Image
Dec 14, 2018
“Strategi Sukses Mulia Sejak Muda”
Read More